Kamis, 05 April 2012

Haifa Sudah 21 Bulaaaan

Assalamu'alaikum,fans.. *plak*
Haifa sudah 21 bulan...fyuh, 3 bulan lagi pas 2 taon. Apa saja ketrampilan yang sudah dikuasai? banyak,mulai dari naik ke meja sampai membenamkan mikser ke dalam adonan kue :p Ya, so far normal-normal saja,sih. Cuman demen ngomel, nih niruin emaknya *tutup muka pake panci* Ya ampun, ya maklum emak-emak tuh kayaknya digariskan cerewet dan sekian jam dalam sehari dikhususkan untuk ngomel.Kalo gak gitu kayaknya bukan emak-emak normal. Begitu saja, aku dikatakan diam oleh tetangga sebelah. Hehe..jadi tuh ibu sebelah kemarin main ke rumah. Dia bilang, "kayaknya aku aja ya yg suka ngomel,habisnya anak-anak bla bla...Budhe Danu mah gak ada suaranya.." Dalam ati,masya Allah...Mungkin Allah tutupi suaraku agar gak terdengar sampai ke tetangga karena sesungguhnya jarang dalam sehari tuh aku gak bersuara keras,minimal manggil Danu yg kabur-kaburan dari rumah. Ya, pada akhirnya masalah mengerucut bahwa jadi emak yang baik itu susaaaahhh bener. Ya minimal aku diingatkan ketika salah dalam mendidik. Halah kok malah jadi tempat curcol emaknya gini. Intinya,sih aku sayang Haifa dan Danu. I do my best for them deh walopun kadang suka galak.Tapi yang pasti mereka tau aku sayang mereka.

Lagi mau nyoba toilet training,nih tapi mau pake training pant. Kalo tanpa training pant, haduh mesti berapa kali ngepel. Ngepel ompol kan gak cukup sekali. Belum lagi kalo pipis di sprei, kursi,dan lainnya. Bukannya emak males tapi air kencing,kan najis gitu lho. Tapi kalo gak toilet training ya kapan mandirinya.Maka solusi yang akan kupakai ya itu pakai toilet training. Tapi bagaimana membelinya, untuk makan aja susah *halah*. Semoga ni minggu jadi pesan, aku kan udeh dapet uang buku. *padahal udeh dipake ayah buat bayar rumah* :P

Haifa sudah kukenalkan angka, huruf, dan warna tapi asal mengenalkan, gak mengharuskan bahwa setelah dikenalkan harus hafal saat itu juga. Selama terus menerus dikenalkan lama-lama, juga bisa. Tiap bayi mempunyai cara alami untuk belajar. Kalau ditanya soal warna, kadang bisa kadang enggak. Begitu juga ketika ditanya tentang huruf dan angka.

Fisikly, Haifa makin montok and kenyal. Maklum anak ASI gitu. Haifa termasuk bayi yang tahan banting, kuat, dan bertenaga. *halah* Bagaimana tidak, sejak usia setahun lebih diajak mudik ke kediri dan solo pake mobil gak rewel, gak sakit, sehat wal afiat, 3 hari, 3 malem perjalanan darat lho. Alhamdulillah. Nha kalo ini, niru bakat emaknya heueheue. Dan yang pasti pecicilan bin petakilan. No words can describe deh untuk soal pecicilan dan petakilan ini, apalagi dia kan anak cewek. Ya, kata orang buah gak jatuh jauh dari pohonnya hohoho. Aku suka dengan nalarnya yang sudah 'jalan'. Ketika ia ingin menggapai tempat yang tinggi, ia mencari cara dan taraaa...ia menemukan benda-benda untuk ia naikin dan sampailah ia di tempat yang tinggi itu. Apa saja yang dilakukan Danu pasti ditirunya. Danu berputar, ia ikut. Danu jungkir balik, ia ikut. Apa saja,deh sampai makan aja ngikutin Danu.Daaaan rambut kriwilnya kian menjadi. Kalau dikeramasin,sih keliatan rambutnya panjang tapi kalau kering langsung berubah jadi spiral tapi lucu,lho. Giginya sudah buanyak, taringnya sudah numbuh,hampir sejajar dengan gigi lain.

Hasil observasiku,Haifa itu anak yang mandiri. Seingetku sejak bisa berjalan ia sudah enggak disuapi. Maunya makan sendiri dan ambil piring ke dapur sendiri. Kalau lapar dia bilang, "Lapel" sambil ambil piring trus ambil nasi sendiri. Ambil lauk di meja juga udeh pinter apalgi kalau goreng lele, bolak balik ke meja melulu' hehe. Apalgi sekarang, kalau aku nyoba nyuapin, dia langsung melengos. Maunya makan sendiri. Kalau mandi juga maunya lepas baju sendiri. Sudah mahir pakai sandal dan sepatu meskipun kadang terbalik,kanan dipakai kiri, kiri dipakai kanan.

Jeleknya ya itu, kalo udeh maunya ya harus , trus gak sabaran , and suka ngomel meskipun kata-katanya gak jelas. *emaknya benget juga*

Apalgi,ya? sudah ya.Emaknya mau kerja, mau nulis hehe..Doain ya semoga Haifa jadi anak sholehah. Doain juga buat Mas Danu biar tambah sayang adik Haifa, jadi anak sholeh. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar