Jumat, 21 Desember 2018

Liburan Hari ke 4 : Membuat Celengan dari Kemasan Bekas


Liburan keempat aku membuat celengan dari kaleng bekas pringles .Bunda yang mengajari aku membuat celengan dari kaleng bekas atau barang – barang bekas lainnya seperti bekas kaleng,botol plastik bekas, bekas lakban, kardus dan lain-lain. Seperti sekarang ini aku akan mengajak kalian membuat celengan dari kaleng bekas.  Celegan ini akan dibagikan ke teman-teman di sekolah,insya allah

Tapi aku membuatnya belum terlalu rapi. Aku membuatnya dibantu Bunda.







Bahan-bahan yang diperlukan adalah: 

1.Kaleng bekas pringles ,bisa yang panjang atau yang pendek 

2.Selotip berwarna\ selotip washi \kertas
selotif warna 

selitif washi/ kertas


3.Gunting


Cara pembuatannya adalah

1.Tempelkan selotip pada kaleng bekas pringles. Supaya rapi, setiap sekali putaran ,gunting selotif. lalu tempelkan lagi selotif di atasnya, begitu terus hingga seluruh kaleng tertutup selotif. Warna selotif bisa satu warna atau warna warni yang ditempelkan bergantian. 


2. Bila menggunakan selotif washi maka kaleng pringlesnya dibungkus kertas putih terlebih dahulu . 

3. Lubangi tutup dengan pisau yang sudah dipanaskan. Lubang ini untuk memasukan uang.

4. Celengan siap digunakan

tempelkan selotif pada kaleng
lapisi dengan kertas putih bila ingin pakai selotif washi

lubangi dengan pisau yang dipanaskan



sekian ya cerita tentang liburan keempatku semoga bermanfaat ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar